Rumah Pintar cerdaskan anak bangsa

KELAPA DUA, MONDE : Rumah pintar Bhara Cendekia 1 yang ada di komplek Mako Brimob diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan siswa dan mencerdaskan bangsa melau budaya belajar sambil bermain. 

Ibu negara Ani Bambang Yudhoyono mengatakan hal itu ketika meresmikan rumah pintar Bhara Cendekia 1 di komplek mako Brimob Kelapa Dua, kemarin.

 

Menurutnya, Pemerintah pernah menerima laporan dari anak-anak sekolah di daerah tertentu dimana sekolahnya tidak memiliki perpustakaan yang layak. “Bagaimana saya untuk mengatasi masalah ini.”

 

Pemerintah sudah bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk mendirikan perpustakaan, dan mobil pintar dimana isisnya terdapat buku-buku dan audi visual yang dapat bermanfaat.

 

Mobil pintar, termasuk rumah pintar membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa. Mobil pintar dengan perpustakaan memiliki arti yang berbeda, banyak kalangan masyarakat yang mengartikan perpustakaan tempat untuk belajar.

 

Berawal dengan tujuh mobil pintar, waktu demi waktu mobil pintar makin digemari masyarakat, mobil pintar ternyata memiliki rintangan dimana tidak bisa masuk ke dalam gang yang sempit, karena itu pemerintah mengembangkan program baru dengan motor pintar.

 

Fasilitas pendidikan yang diberikan kepada anak-anak siswa dapat dimanfaatkan oleh mereka, pendidikan apa yang dia terima. Pembangunan rumah pintar yang ada diharapkan dapat diterima kalangan masyarakat. Rumah pintar menurut Unesco merupakan program yang dapat mencerdaskan anak bangsa.

 

“Rumah pintar tempat untuk belajar sambil bermain, bermain sambil belajar,” katanya.

 

Dengan adanya rumah pintar, anak-anak bisa melakukan permainan, belajar dan melakukan imajinasi pendidikan. Anak-anak akan senang hati untuk mendatangi rumah pintar untuk menimba ilmu dari buku-buku yang tersedia di rumah pintar.

 

“Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama sehingga anak Indonesia tetap berprestasi di dunia pendidikan seperti olimpiade dunia,” ujarnya.

 

Ibu negara mengatakan, tidak hanya rumah pintar, mobil pintar, dan motor pintar pemerintahan juga mencanangkan kapal pintar yang bekerjasama dengan angkatan laut, dimana kapal pintar dapat dimanfaatkan ketika berada di tengah laut.

 

Semua program yang dibangun oleh pemerintah semuanya dapat berguna bagi kalangan masyarakat yang tujuannya mencerdaskan anak bangsa dan untuk memberantas buta huruf.

 

Sementara itu Kapolri Jenderal Sutanto mengatakan Rumah Pintar merupakan realisasi program Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu yang diprakasai Ani Yudhoyono, yang merupakan salah satu solusi dalam mengatasi persoalan pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa, dan mengembangkan kualitas masyarakat Indonesia.

 

Putri, salah satu siswa SD di wilayah Tugu, merasa senang dengan berdirinya rumah pintar. “Dengan rumah pintar kami bisa baca dan outbound secara gratis,” senangnya.(m-10)

Sumber : http://www.monitordepok.com/cetak/berita-utama/23238.html

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: