Tersangka Pembunuh Istri Ditangkap

Kamis, 24 Juli 2008 | 02:13 WIB

DEPOK, KOMPAS – Setelah buron selama tiga hari, Rudy Hambali (40), tersangka pembunuh istrinya, Regina Eleana (33), ditangkap polisi di sebuah kelenteng di daerah Gadog, Bogor, Rabu (23/7) dini hari. Rudy tak melakukan perlawanan saat ditangkap tim gabungan Kepolisian Resor Metro Depok dan Kepolisian Sektor Cimanggis.

Menurut Kepala Polres Metro Depok Ajun Komisaris Besar Gatot Eddy Pramono, penangkapan dilakukan saat tersangka akan keluar dari kelenteng sekitar pukul 01.00. Sebelum tertangkap, Rudy sempat berpindah-pindah tempat persembunyian, antara lain di Bogor, Cipanas, dan Cibodas. ”Saat akan bermalam di Bogor, Rudy sempat ditolak pihak keluarga.”

Gatot menambahkan, berdasar keterangan tersangka, motif penusukan yang mengakibatkan tewasnya Regina adalah perselisihan dalam keluarga. Pembunuhan dilakukan secara spontan akibat tersangka naik pitam saat bertengkar dengan istrinya. ”Namun, pengakuan ini masih perlu dikaji lebih lanjut. Ia (tersangka) masih dalam proses pemeriksaan,” jelas Gatot kemarin.

Sampai kemarin, polisi sudah meminta keterangan dari enam saksi, termasuk Pieter (12), anak sulung Regina. Bocah di bawah umur ini tetap dijadikan saksi karena ia melihat langsung peristiwa penusukan ibunya. Menurut Gatot, jumlah saksi kemungkinan masih akan bertambah.

Pernah bekerja

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Depok Komisaris Rochimat menjelaskan, kelenteng tempat Rudy buron berlokasi di sebuah tanah perkebunan milik seseorang bernama Ayau. Dari informasi yang dikumpulkan diketahui bahwa Rudy pernah bekerja di sana selama sekitar tiga bulan. Di sana Rudy menginap selama dua malam terakhir, setelah pada Minggu malam lalu bermalam di kawasan Cibodas.

Korban, Regina, adalah keponakan Komandan Brigade Mobil Mabes Polri Inspektur Jenderal Sylvanus J Wenas. Tersangka melarikan diri dengan sepeda motor Kawasaki Kaze. (muk)

Sumber : http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/07/24/0213051/tersangka.pembunuh.istri.ditangkap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: