Kompleks Dwikora Harus Kosong 24 Agustus

 DEPOK, KOMPAS – Sebanyak satu kompi (sekitar 90 personel) Provost dan Pasukan Khas TNI AU datang ke Kompleks Perumahan TNI AU Dwikora di Cilangkap, Cimanggis, Depok, Senin (4/8) siang.

Mereka mengawal staf Markas Besar TNI AU yang menyampaikan surat permohonan agar semua warga kompleks mengosongkan rumah dinas yang mereka huni selambat-lambatnya pada 24 Agustus.

Pengiriman surat yang ditandatangani Komandan Detasemen Markas Besar TNI AU Kolonel Deri Pemba Syafar merupakan kelanjutan dari sengketa tanah/ perumahan antara Mabes TNI AU dan penghuni Kompleks Dwikora, yang sebagian besar adalah purnawirawan TNI AU.

Warga dan TNI AU

Warga menganggap mereka berhak memiliki rumah negara tersebut, yang sudah mereka tempati selama puluhan tahun. Akan tetapi, TNI AU beranggapan rumah-rumah tersebut adalah rumah dinas yang harus dikembalikan karena dibutuhkan untuk tempat tinggal para anggota TNI AU yang masih aktif.

”Kasus tanah dan perumahan ini, kan, sudah jadi kasus hukum yang sedang diproses di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara. Jadi, seharusnya pihak Mabes menghormatinya,” kata Kolonel (Purn) Syarki Puteh (62), seorang penghuni Kompleks Dwikora.

Menurut Syarki yang juga ketua RW 06 RW khusus Kompleks Dwikora, sebelumnya sudah tiga kali mengirim surat serupa sejak tahun 2007.

”Gelandangan penghuni kolong jalan tol saja diberi solusi saat mereka digusur. Pemerintah menyediakan rusun. Masak kami yang sudah puluhan tahun mengabdi kepada bangsa dan negara diusir begitu saja,” kata Syarki yang tinggal di kompleks tersebut bersama 89 keluarga. (muk)

sumber : http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/08/05/01142754/kompleks.dwikora.harus.kosong.24.agustus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: